Resep Tips kentang goreng kriuk Dari Monika Narumartani

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tips kentang goreng kriuk Dari Monika Narumartani
  • Resep Tips kentang goreng kriuk oleh Monika Narumartani

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Tips kentang goreng kriuk. Resep Tips kentang goreng kriuk yang dishare oleh Monika Narumartani bisa disajikan .



    gambar untuk cara membuat Tips kentang goreng kriuk


    Resep Tips kentang goreng kriuk


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 kg kentang
    2. garam
    3. lada
    4. minyak goreng baru

    Langkah

    1. Pilih kentang yg dalamnya agak kekuningan karena rasanya lebih enak. Saya pernah beli yg dalamnya agak putih, ketika digoreng kurang enak rasanya. Tipsnya ketika beli dipasar, kikis kulitnya sedikit untuk mengetahui warna dalam kentang.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    2. Poin utama untuk mendapatkan kriuknya adalah memotong kentang setipis mungkin (1,2 milimeter). Bisa pakai pisau tajam, alat pemotong manual dari kayu ataupun food processor yg memiliki mata pisau pemotong kentang.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    3. Setelah semua kentang diiris tipis, cuci kembali di air mengalir 2 - 3 kali lalu tempatkan di wadah lubang2, tiriskan supaya airnya tidak ada yg mengendap dan kentang tidak terlalu basah. Beri garam dan lada, aduk rata. Tunggu sekitar 5 menit baru digoreng.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    4. Gunakan wajan yang tebal. Saya pernah pakai wajan wok (hitam) tipis hasilnya cepat coklat dan kurang kriuk. Goreng di minyak yang banyak dan panas sedang. Sesekali diaduk supaya hasil gorengnya merata.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    5. Dengan bumbu garam dan lada saja menurut saya rasanya sudah gurih. Tapi boleh tambahkan bumbu bubuk kemasan berbagai rasa (balado, keju, dll) jika suka.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    Tambah langkah


    Itulah Resep Tips kentang goreng kriuk, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Tips kentang goreng kriuk diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tips kentang goreng kriuk Dari Monika Narumartani diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Tips kentang goreng kriuk Dari Monika Narumartani dengan alamat Url: https://jennyrosita.blogspot.com/2016/09/resep-tips-kentang-goreng-kriuk-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.