Resep Roti Sobek Pandan Coklat No Ulen Karya Dhy

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti Sobek Pandan Coklat No Ulen Karya Dhy
  • Resep Roti Sobek Pandan Coklat No Ulen oleh Dhy

    Berikut ini resep memasak Roti Sobek Pandan Coklat No Ulen. Resep Roti Sobek Pandan Coklat No Ulen yang dibuat oleh Dhy bisa disajikan .



    gambar untuk resep makanan Roti Sobek Pandan Coklat No Ulen


    Resep Roti Sobek Pandan Coklat No Ulen


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. ??Bahan Biang :
    2. 1 sdm gula pasir
    3. 1 sdt fermipan
    4. 130 ml air hangat kuku
    5. ??Bahan Roti :
    6. 250 gram terigu cakra
    7. 1 sdm gula
    8. 1 bks skm
    9. 1/2 sdt garam halus
    10. 2 sdm mentega
    11. 1 butir kuning telur utk pengoles
    12. Secukupnya pasta pandan
    13. Secukupnya ceres untuk isian coklat

    Langkah

    1. Dalam gelas campur bahan biang, aduk sedikit lalu tutup. Diamkan selama 10 menit sampai kembang berbusa. Setelah itu masukan secukupnya pasta pandan, aduk rata.

    2. Di wadah lebar, masukan terigu, gula, garam, susu, aduk rata. Lalu masukan cairan biang, aduk rata. Terakhir masukan mentega, aduk rata dan kumpulkan ke tengah. Tutup dengan serbet diamkam selama 30 menit di tempat panas/di atas magicom.

    3. Setelah kembang 2x lipat, kempiskan adonan dengan di ulen sebentar. Klo terasa sedikit lengket beri taburan terigu sedikit. Dan ulen hingga rata.

    4. Bagi adonan menjadi 10 bagian, beri isian ceres dan susun dalam loyang yang sudah di olesi mentega. Diamkan kembali selama 30-40 menit. Lalu oles dengan kuning telur.

    5. Panaskan oven selama 10 menit. Panggang roti dengan suhu 220 C selama 20 menit api bawah dan 10 menit api atas. Sesuaikan panas oven masing2 ya. Jangan terlalu lama memanggang, nanti roti jadi kering.

    6. Setelah matang, dalam keadaan panas oleskan bagian atas roti dengan mentega.

    7. Keluarkan dan dan dinginkan di cooling rack.

    8. Serat na lembut. Sampai besok juga lembut asalkan di simpan dalam wadah tertutup rapat.




    Itulah Resep Roti Sobek Pandan Coklat No Ulen, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Roti Sobek Pandan Coklat No Ulen diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti Sobek Pandan Coklat No Ulen Karya Dhy diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti Sobek Pandan Coklat No Ulen Karya Dhy dengan alamat Url: https://jennyrosita.blogspot.com/2019/08/resep-roti-sobek-pandan-coklat-no-ulen.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.