Resep Non-Dairy Mashed Potato By anggunsutjipto

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Non-Dairy Mashed Potato By anggunsutjipto
  • Resep Non-Dairy Mashed Potato oleh anggunsutjipto

    Dibawah ini adalah resep masakan Non-Dairy Mashed Potato. Resep Non-Dairy Mashed Potato yang ditulis anggunsutjipto bisa jadi 2 porsi.



    cara membuat Non-Dairy Mashed Potato


    Resep Non-Dairy Mashed Potato


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 500 gr Kentang di potong asal saja
    2. 1 Bonggol Jagung dipipil lalu dicuci bersih
    3. 2 batang Daun Bawang (optional)
    4. 2 batang Seledri (optional)
    5. 14 gr Kaldu Ayam Bubuk atau buat Kaldu ayam sendiri lebih ok
    6. sesuai selera Garam, Merica Hitam
    7. Oregano Kering dan Jintan (optional)
    8. 3 Siung Bawang Putih, rajang kasar
    9. 1/2 sdm Mentega untuk menumis
    10. Air secukupnya (Bagi yang pakai Kaldu bubuk)

    Langkah

    1. Bagi yang hendak membuat kaldu sendiri bisa masak dulu kaldunya lalu sisihkan.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    2. Panaskan wajan dengan mentega lalu masukkan bawang putih dan tumis sampai harum.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    3. Tambahkan merica hitam, daun bawang, oregano dan jintan diaduk lagi sampai harum dan semua orang dirumah bersin-bersin.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    4. Masukkan kentang dan jagung, tumis dulu kentangnya sampai lembek-lembek lucu/agak gosong sedikit. Bagi aku gosong is always tastier^^

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    5. Terakhir masukkan kaldu ayam yang sudah dibuat atau air biasa sampai kentangnya terendam saja gausah banyak-banyak lalu tunggu hingga berbuih.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    6. Setelah buihnya keluar baru bisa ditambahkan kaldu bubuk atau garam sesuai tingkat kegurihan masing-masing. Tips buat newbie cooker: It is better to add salt pada saat terakhir sebelum mendidih karena garam lebih mengunci rasa di air yang mendidih ketimbang di air yang masih masak jadi pemakaian garam kalian bisa berkurang.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    7. Matikan api apabila rasa sudah sesuai lidah dan kentangnya jadi empuk. Jangan di overcook ya nanti vitamin dari kentang dan si jagungnya hilang^^

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    8. Pisahkan air kaldu rebusan pada wadah terpisah, lalu dalam keadaan sudah hangat (better jangan terlalu panas) masukkan campuran kentang dan jagung yang telah matang ke blender yang kalian punya dirumah, bagi yang punya hand blender kaya aku bisa langsung di blender aja pakai tangan.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    9. Selalu awali blender pada kecepatan lambat terlebih dahulu, apabila kalian pikir adonannya terlalu kesat, bisa tambahkan air kaldu yang sudah disisihkan sedikit demi sedikit. Bila si kentang dan jagung kita sudah keliatan hancur baru kalian bisa tambah kecepatan dan bisa tambahkan air kaldu sesuai tingkat ke-creamy-an kalian.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    10. Opsionalnya bisa ditambahkan perasan jeruk lemon bagi yang suka dan rajangan seledri sebagai garnish. Resep ini juga bisa di modifikasi pakai tomat atau telur tapi kalau pakai telur harus buru-buru dimakan karena akan bau amis kalau didiamkan terlalu lama. Selamat Mencoba!^^

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    Tambah langkah


    Itulah tadi Resep Non-Dairy Mashed Potato, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Non-Dairy Mashed Potato diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Non-Dairy Mashed Potato By anggunsutjipto diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Non-Dairy Mashed Potato By anggunsutjipto dengan alamat Url: https://jennyrosita.blogspot.com/2019/06/resep-non-dairy-mashed-potato-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.