Resep Ayam bumbu lodho campur tempe Karya Ayu 27

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam bumbu lodho campur tempe Karya Ayu 27
  • Resep Ayam bumbu lodho campur tempe oleh Ayu 27

    Inilah cara memasak Ayam bumbu lodho campur tempe. Resep Ayam bumbu lodho campur tempe yang ditulis Ayu 27 bisa disajikan .



    gambar untuk resep makanan Ayam bumbu lodho campur tempe


    Resep Ayam bumbu lodho campur tempe


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 ekor ayam
    2. 1 pelepah tempe
    3. 8 biji bawang merah
    4. 4 biji bawang putih
    5. 1 ruas jahe
    6. 1 ruas kunyit (bakar)
    7. 3 buyir kemiri (sangrai)
    8. 1 sensok makan ketumbar(sangrai)
    9. 1 ruas sereh
    10. 1 ruas lengkuas
    11. 2 lembar daun salam
    12. 600 ml santan kelapa
    13. Merica
    14. Garam,gula dan msg

    Cara Membuat

    1. Cuci sampai bersih ayam,lalu potong sesuai selera dang rebus buang airnya lalu goreng setengah matang ayam dan tiriskan.

    2. Potong tempe lalu kukus kira" 10 menit lalu angkat ke cawan.

    3. Blender bumbu" tadi hingga halus, lalu tumis bumbu beserta sereh daun salam dan lekuas hingga harum,dan masukan satu setengah liter air dan ayam tadi.

    4. Masukan 250 ml santan, aduk"smpai rata,dengan api kecil masak kurng lebih 30 menit agar ayam benar" meresap,jangan lupa tambah garam, gula, merica dan msg.

    5. Setelah kira" sudah 30 menit masukan tempe yang sudah dikukus, dan 250 mlm santan aduk jangan keseringan agar tempe tidak hancur.

    6. Nah tunggu 10 menit, rasakan sampai rasa benar" pas ya bisa dtambah kan bawang goreng diatas nya bila sudah matang atau kasih cabe rawet yang masih utuh.




    Itulah Resep Ayam bumbu lodho campur tempe, Semoga anda menyukainya.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Ayam bumbu lodho campur tempe diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam bumbu lodho campur tempe Karya Ayu 27 diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ayam bumbu lodho campur tempe Karya Ayu 27 dengan alamat Url: https://jennyrosita.blogspot.com/2019/06/resep-ayam-bumbu-lodho-campur-tempe.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.