Resep PIZZA DAGING PANGGANG Oleh Livia Anief

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep PIZZA DAGING PANGGANG Oleh Livia Anief
  • Resep PIZZA DAGING PANGGANG oleh Livia Anief

    Berikut ini adalah resep cara membuat PIZZA DAGING PANGGANG. Resep PIZZA DAGING PANGGANG yang ditulis Livia Anief dapat disajikan 6 porsi.



    bahan dan cara membuat PIZZA DAGING PANGGANG


    Resep PIZZA DAGING PANGGANG


    Porsi: 6 porsi

    Bahan-bahan

    1. 500 gr tepung terigu protein sedang
    2. 1 sdm fermipan atau ragi kering
    3. 3 sdm minyak goreng
    4. 2 sdt garam
    5. 300 ml air hangat
    6. untuk toppingnya, saya pakai :
    7. 1/2 siung bawang bombay. Iris tipis
    8. 350 gr daging sapi giling
    9. 3 sdm barbeque sauce (untuk campuran spaghetti)
    10. 1/4 blok keju cheddar. parut

    Cara Membuat

    1. Campur terigu, minyak, air, fermipan dan garam. Uleni dengan tangan sampai kalis (adonan tidak lengket ditangan)

    2. Tutupi adonan yang sudah kalis dengan serbet atau wrapping plastic selama kira2 30 menit

    3. Siapkan teflon, beri 2 sdm minyak. Nyalakan api kompor (api sedang). Kemudian tumis irisan bawang bombay sampai harum

    4. Tambahkan semua daging giling kedalam tumisan bawang bombay. Tumis sampai daging berubah warna. Lalu taburi 1 sdm garam. Aduk sebentar, sisihkan

    5. Pipihkan adonan yang sudah mengembang dengan rolling pin. Lalu letakkan adonan kedalam loyang yang sudah dilumuri minyak goreng terlebih dahulu.

    6. Baluri adonan dengan barbeque sauce. Kemudian tambahkan tumisan daging giling dan bawang bombay. Ratakan ke seluruh permukaan adonan roti.

    7. Terakhir, tambahkan keju cheddar yang sudah diparut kedalam adonan roti. Roti siap dipanggang dalam oven selama kira2 40 menit

    8. Tips :
      1. Panaskan oveƱ terlebih dahulu selama 10 menit dengan api sedang ; sebelum digunakan untuk memanggang. (Saya pakai oven tangkring)

      2. Siapkan mangkok tahan panas berisi air; kemudian letakkan dibawah loyang (didalam oven) ketika adonan dipanggang. Dengan demikian, adonan akan matang dengan merata bagian atas dan bawahnya.

      3. Diamkan loyang dan adonan yang telah matang selama kira2 10 menit sebelum dihidangkan atau dipotong atau dikeluarkan dari loyang.

      Selamat mencoba ??




    Demikianlah Resep PIZZA DAGING PANGGANG, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep PIZZA DAGING PANGGANG diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep PIZZA DAGING PANGGANG Oleh Livia Anief diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep PIZZA DAGING PANGGANG Oleh Livia Anief dengan alamat Url: https://jennyrosita.blogspot.com/2018/05/resep-pizza-daging-panggang-oleh-livia.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.