Resep Cake Pandan Gurih Kukus - Dyan Ty Viery

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cake Pandan Gurih Kukus - Dyan Ty Viery
  • Resep Cake Pandan Gurih Kukus oleh Dyan Ty Viery

    Dibawah ini adalah resep Cake Pandan Gurih Kukus. Resep Cake Pandan Gurih Kukus yang dibuat oleh Dyan Ty Viery bisa menjadi 16-18 sliced.



    resep makanan Cake Pandan Gurih Kukus


    Resep Cake Pandan Gurih Kukus


    Porsi: 16-18 sliced

    Bahan-bahan

    1. 190 gr Tepung terigu serbaguna (segitiga biru)
    2. 3 btr Telur ukuran besar
    3. 150 gr Gula pasir
    4. 180 ml Santan asli (kekentalan sedang)
    5. 3 sdm Minyak sayur
    6. 1 sdt Emulsifier (ovalet)
    7. 1 sdt Baking powder
    8. 3/4 sdt Vanili bubuk
    9. secukupnya Pasta pandan
    10. sedikit Garam

    Langkah

    1. Siapkan loyang (sy pakai tulban ukuran diameter 22 cm) dan oleskan minyak sayur. Masukkan loyang ke dalam panci pengukus dan panaskan kukusan.

    2. Kocok telur, gula pasir, garam, dan emulsifier dengan mikser kecepatan tinggi hingga putih kental dan mengembang selama sekitar 15 menit.

    3. Masukkan pasta pandan secukupnya, kocok hingga rata.

    4. Tuang santan secara perlahan dan kocok terus hingga merata.

    5. Matikan mikser. Masukkan tepung terigu yg telah dicampur baking powder dan vanili bubuk ke dalam adonan sambil diayak. Aduk balik dengan spatula/whisk hingga rata.

    6. Tambahkan minyak sayur secara perlahan dan aduk kembali hingga rata (jangan sampai ada endapan minyak/cairan di dasar wadah)

    7. Tuang adonan (langsung banyak) ke dalam loyang yg telah dipanaskan sebelumnya, kemudian kukus selama sekitar 35 menit hingga matang (hindari timbul gelembung udara saat menuang adonan sehingga permukaan cake tdk berpori seperti sy).

    8. Hmmm.... aroma segar wangi santan dan pandan langsung tercium saat tutup panci kukusan dibuka :D (maaf tampilan permukaan cake agak banyak rongga, tetapi rasa waahh enaakkk).

    9. Angkat dan biarkan sejenak di suhu ruang, baru keluarkan dari loyang.

    10. Taraaaa..... potongan2 cake pandan kukus sederhana yg gurih dan lezat siap disajikan. Selamat mencoba..... ;)




    Itulah tadi Resep Cake Pandan Gurih Kukus, Semoga anda menyukainya.Untuk mencari berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Cake Pandan Gurih Kukus diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cake Pandan Gurih Kukus - Dyan Ty Viery diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Cake Pandan Gurih Kukus - Dyan Ty Viery dengan alamat Url: https://jennyrosita.blogspot.com/2016/11/resep-cake-pandan-gurih-kukus-dyan-ty.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.