Resep Nasi bakar teri ayam Dari Lets Cook The Food

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nasi bakar teri ayam Dari Lets Cook The Food
  • Resep Nasi bakar teri ayam oleh Lets Cook The Food

    Berikut ini resep cara membuat Nasi bakar teri ayam. Resep Nasi bakar teri ayam yang dibuat oleh Lets Cook The Food bisa menjadi 2 porsi.



    bahan dan cara membuat Nasi bakar teri ayam


    Resep Nasi bakar teri ayam


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 2 piring Nasi kira-kira
    2. 4 siung bawang merah, iris-iris
    3. 2 siung bawang putih, cincang halus
    4. 1 batang serai, cincang halus / iris tipis
    5. 1 ruas jahe, cincang halus
    6. 2 lembar daun salam
    7. 1 batang daun bawang, iris-iris
    8. sesuai selera Cabai iris, Jika ingin pedas silahkan ditambahkan
    9. 100 gr daging ayam, cincang
    10. 100 gr ikan teri nasi / ikan teri medan
    11. 3 sdm santan kental (sy pakai santan kemasan)
    12. secukupnya Garam, gula, lada
    13. Minyak untuk menumis

    Cara Membuat

    1. Panaskan minyak, tumis bawang putih, bawang merah hingga harum lalu masukkan serai, jahe, daun salam. Tumis hingga mengeluarkan wangi. Lalu masukkan ayam cincang. Masak hingga ayam berubah warna. Masukkan ikan teri, daun bawang, cabai. Masak hingga kering lalu masukkan nasi campur rata, lalu masukkan santan dan bumbui dgn garam, gula, lada. Aduk rata, masak hingga santan menyerap. Koreksi rasa. Matikan api. Angkat

    2. Masukan nasi ke dalam daun pisang, bentuk seperti lontong / daun pisang lipat dua kemudian sematkan ujung daun dgn tusuk gigi. Panaskan wajan anti lengket / wajan datar / panggangan, bakar nasi hingga warna daun menjadi coklat / sedikit terlihat hangus pada daun, ini akan membuat cita rasa bakarnya semakin kuat. Selamat mencoba.




    Itulah Resep Nasi bakar teri ayam, Semoga anda menyukainya.Untuk menemukan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Nasi bakar teri ayam diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nasi bakar teri ayam Dari Lets Cook The Food diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Nasi bakar teri ayam Dari Lets Cook The Food dengan alamat Url: https://jennyrosita.blogspot.com/2016/10/resep-nasi-bakar-teri-ayam-dari-lets.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.