Resep Mexican Bun aka Roti Boy Oleh dapoer_ummu3A(liyanify)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Mexican Bun aka Roti Boy Oleh dapoer_ummu3A(liyanify)
  • Resep Mexican Bun aka Roti Boy oleh dapoer_ummu3A(liyanify)

    Inilah cara membuat Mexican Bun aka Roti Boy. Resep Mexican Bun aka Roti Boy yang dibuat oleh dapoer_ummu3A(liyanify) bisa jadi .



    bahan dan cara membuat Mexican Bun aka Roti Boy


    Resep Mexican Bun aka Roti Boy


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 260 gr tepung terigu
    2. 30 gr gula pasir (me: 40 gr)
    3. 3 gr fermipan (me: 1 sdm datar)
    4. 180 ml (1 butir) telur + UHT)
    5. 2 gr garam halus
    6. 30 gr margarin/butter (me: 40 gr)
    7. Topping:
    8. 80 gr tepung terigu kunci (me: segitiga biru)
    9. 80 gr gula halus (me: gula kasar)
    10. 80 gr margarin
    11. 1 butir putih telur yg kecil
    12. 2 sdm kopi bubuk yg dilarutkan dg sedikit air
    13. 1 tetes essens/pasta mocca (skip)
    14. sejumput garam
    15. filling:
    16. 150 gr margarin/butter
    17. 30 gr keju parut

    Cara Membuat

    1. Kocok lepas telur dan UHT. Mixer semua bahan roti kecuali garam dan margarin/butter. Tuang air UHT+telur sedikit2 sampai dirasa cukup (setengah kalis) kemudian stop (????saya airnya dihabisin semua nanggung tinggal lmubazir), tapi di tahap terakhir di tambahin tepung sampai kalis dan gak lengket).

    2. Tambahkan margarin dan garam mix sampai tercampur rata dan kalis.

    3. Bagi adonan menjadi beberapa bagian. Gilas dan beri filling. Bulatkan dan susun diloyang yg sudah dipoles dg sedikit margarin. Diamkan selama 1 jam sampai adonan mengembang 2 kali lipat. Kemudian beri topping roti boy. Dg cara ?? masukkan adonan ke dalam plastik segitiga, gunting ujungnya. Semprotkan di atas dough dg cara melingkar seperti lingkaran obat nyamuk..look at??.... Panggang sampai matang. Sesuaikan dg oven masing2 yaah.. Sebelumnya jangan lupa panaskan dulu ovennya selama +-15 menit

    4. Cara membuat adonan topping roti boy???? Mixer gula dan margarin sampai gula larut. Tambahkan putih telur mix lagi sampai tercampur rata. Kemudian masukkan tepung terigu dan maizena mix sebentar. Terakhir essens mocca dan larutan kopi. Mix sebentar, kemudian salin ke papping bag/plastik segitiga.

    5. Filling: campur semua bahan aduk rata. Tuang kedalam plastik kemudian pipihkan. Keraskan didalam kulkas sebentar kemudian potong2. (Me: langsung pake tanpa dikeraskan terlebih dahulu karena keburu waktu si baby da rewel).. Kalo mau dikeraskan siapkan fillingnya diawal ya, jdi nanti setelah adonan roti kelar, isian bisa langsung dipake. Karena adonan roti ini hanya 1 x proofing..

    6. Wanginya itu looolhhh..??????




    Demikianlah tadi Resep Mexican Bun aka Roti Boy, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Mexican Bun aka Roti Boy diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Mexican Bun aka Roti Boy Oleh dapoer_ummu3A(liyanify) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Mexican Bun aka Roti Boy Oleh dapoer_ummu3A(liyanify) dengan alamat Url: http://jennyrosita.blogspot.com/2019/10/resep-mexican-bun-aka-roti-boy-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.