Resep Ayam goreng cabe ijo cetar menampar pedas melejit?????? Dari nsweetangel pawon

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam goreng cabe ijo cetar menampar pedas melejit?????? Dari nsweetangel pawon
  • Resep Ayam goreng cabe ijo cetar menampar pedas melejit?????? oleh nsweetangel pawon

    Inilah resep cara membuat Ayam goreng cabe ijo cetar menampar pedas melejit??????. Resep Ayam goreng cabe ijo cetar menampar pedas melejit?????? yang dibuat oleh nsweetangel pawon bisa menjadi 12 porsi.



    resep makanan Ayam goreng cabe ijo cetar menampar pedas melejit??????


    Resep Ayam goreng cabe ijo cetar menampar pedas melejit??????


    Porsi: 12 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 ekor ayam, belah menjadi 8 bagian
    2. 1 sendok makan garam dan 2 sendok makan air jeruk nipis
    3. 3 lembar daun salam
    4. 2 ruas lengkuas, pipihkan
    5. 500 ml air
    6. 2 sendok teh ketumbar
    7. 3 butir bawang putih
    8. 1 ruas kunyit
    9. 1 ruas jahe
    10. 2 sendok teh garam, tambahkan jika kurang asin
    11. 15 butir tomat hijau, belah masing-masing menjadi 4 bagian
    12. 5 butir cabai hijau besar, potong menjadi 3 bagian
    13. 20 butir cabai rawit hijau
    14. 5 butir bawang merah
    15. 1 sendok makan air jeruk nipis
    16. 1 sendok teh gula pasir
    17. 1 1/2 sendok teh garam atau sesuai selera
    18. 1 sendok teh kaldu bubuk (optional)
    19. 20 butir cabe jawa

    Langkah

    1. Cuci bersih ayam, buang bagian lemak dan lendir-lendir yang menempel. Anda bisa membuang kulit ayam seperti yang saya lakukan, atau kembali ke selera anda. Remas-remas ayam dengan garam dan air jeruk nipis. Diamkan selama 10 menit, cuci bersih.

    2. Siapkan wajan, masukkan ayam, bumbu halus, salam, lengkuas, dan air. Rebus ayam hingga empuk dan matang, jika air habis dan ayam belum matang, tambahkan air dan lanjutkan merebus hingga tidak ada darah di dalam daging ayam. Angkat ayam dari kompor.

    3. Siapkan wajan, anti lengket lebih baik, beri minyak yang banyak dan panaskan. Goreng ayam hingga matang kecoklatan, angkat dan tiriskan

    4. Masukkan tomat, cabai dan bawang merah, ke dalam panci, tambahkan air hingga bahan terendam. Rebus sebentar hingga agak lunak. Tiriskan.

    5. Lumatkan bahan sambal,ulek kasar dengan cobek biasa. Tidak perlu terlalu halus, sambal cabai hijau biasanya teksturnya agak sedikit kasar.

    6. Siapkan wajan, beri 3 sendok makan minyak bekas menggoreng ayam. Tumis sambal hingga tidak terlihat terlalu basah, tambahkan garam, air jeruk nipis, kaldu bubuk dan gula pasir. Aduk rata dan cicipi rasanya. Angkat

    7. Siapkan ayam di piring saji, lumuri ayam dengan sambal cabai hijau dan sajikan dengan nasi panas. Hmm, cetar menampar dan tentu saja yummy??????




    Itulah tadi Resep Ayam goreng cabe ijo cetar menampar pedas melejit??????, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Ayam goreng cabe ijo cetar menampar pedas melejit?????? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam goreng cabe ijo cetar menampar pedas melejit?????? Dari nsweetangel pawon diatas pada kategori resep berikut ini
                         

    Anda sedang membaca Resep Ayam goreng cabe ijo cetar menampar pedas melejit?????? Dari nsweetangel pawon dengan alamat Url: http://jennyrosita.blogspot.com/2018/08/resep-ayam-goreng-cabe-ijo-cetar.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.