Resep Jengkol goreng balado Oleh Meilynda Nadya

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Jengkol goreng balado Oleh Meilynda Nadya
  • Resep Jengkol goreng balado oleh Meilynda Nadya

    Dibawah ini adalah resep masakan Jengkol goreng balado. Resep Jengkol goreng balado yang ditulis Meilynda Nadya dapat disajikan 4 porsi.



    bahan dan cara membuat Jengkol goreng balado


    Resep Jengkol goreng balado


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 400 gram jengkol tua
    2. 9 buah cabai merah keriting
    3. 5 siung bawang merah
    4. 3 siung bawang putih
    5. 1 buah tomat merah
    6. 2 cm jahe
    7. secukupnya Garam
    8. secukupnya Gula pasir
    9. secukupnya Minyak goreng
    10. 1 batang sereh

    Langkah

    1. Cuci bersih jengkol, bamer, baput, jahe, tomat dan sereh. Iris kemudian rendam jengkol kurleb 10 menit. Goreng jengkol dan ungkep sekitar 10 menit (sesekali aduk biar matangnya rata dan gak gosong).

    2. Iris bawang merah dan tomat. Ulek sampai halus cabai merah, baput dan jahe. Tumis bawang merah kemudian masukkan bumbu halus dan sereh, aduk terus sampai rata.

    3. Setelah bumbu matang, masukkan tomat aduk dengan bumbu hingga tomat hancur. Beri air kira-kira 70ml. Tambahkan garam dan gula. Tambahkan jengkol dan aduk terus. Biarkan sampai air menyusut. Angkat dan sajikan.




    Itulah tadi Resep Jengkol goreng balado, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk mendapatkan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Jengkol goreng balado diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Jengkol goreng balado Oleh Meilynda Nadya diatas pada kategori resep berikut ini
                   

    Anda sedang membaca Resep Jengkol goreng balado Oleh Meilynda Nadya dengan alamat Url: http://jennyrosita.blogspot.com/2018/06/resep-jengkol-goreng-balado-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.