Resep Tahu Gimbal- ala bunda_fumiko By Bunda_fumiko

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tahu Gimbal- ala bunda_fumiko By Bunda_fumiko
  • Resep Tahu Gimbal- ala bunda_fumiko oleh Bunda_fumiko

    Inilah resep masakan Tahu Gimbal- ala bunda_fumiko. Resep Tahu Gimbal- ala bunda_fumiko yang dibuat oleh Bunda_fumiko bisa disajikan 1 porsi.



    bahan dan cara membuat Tahu Gimbal- ala bunda_fumiko


    Resep Tahu Gimbal- ala bunda_fumiko


    Porsi: 1 porsi

    Bahan-bahan

    1. kol
    2. tauge
    3. 1 buah tahu
    4. 1 butir telur
    5. 1 genggam kacang tanah
    6. 1 sdt garam
    7. 1 buah lontong
    8. 1 sdt gula
    9. cabe rawit
    10. 2 sdm air mineral
    11. 1 ons udang
    12. 250 gram terigu

    Cara Membuat

    1. Potong kol halus memanjang

    2. Cuci tauge buang kulit hijaunya

    3. Goreng tahu kemudian potong kotak kotak, bila lebih suka tahu agak kering potong kotak2 dahulu tahu nya kemudian goreng

    4. Kocok telur kemudian goreng dan potong telur menjadi 6 bagian

    5. Untuk gimbalnya, cuci udang sampai bersih kemudian buat adonan terigu seperti biasa yakni larutkan terigu dg air dan beri sedikit garam lalu makasukan udang kemudian goreng. Tiap gorengan gimbal berisi 1 udang.

    6. Untuk bumbu kacang. Goreng kacang tanah kemudian uleg kacang nya dengan garam, gula dan cabe. Setelah halus beri air agar bumbu kacang tidak terlalu kental

    7. Plating : 1. potong-potong lontong, dan telur 2. tahu,gimbal, kol, dan tauge di Tata diatas lontong, 3. Tuang bumbu kacang diatas bahan tersebut. Walla siap di hidangkan... boleh di beri taburan bawang goreng loh. Atau yg ingin manis beri kecap.




    Demikianlah tadi Resep Tahu Gimbal- ala bunda_fumiko, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Tahu Gimbal- ala bunda_fumiko diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tahu Gimbal- ala bunda_fumiko By Bunda_fumiko diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Tahu Gimbal- ala bunda_fumiko By Bunda_fumiko dengan alamat Url: http://jennyrosita.blogspot.com/2016/04/resep-tahu-gimbal-ala-bundafumiko-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.