Resep Chicken Katsu Saus Asam Manis Mudah - Syifaurrahmah Izzati

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Chicken Katsu Saus Asam Manis Mudah - Syifaurrahmah Izzati
  • Resep Chicken Katsu Saus Asam Manis Mudah oleh Syifaurrahmah Izzati

    Berikut ini adalah cara membuat Chicken Katsu Saus Asam Manis Mudah. Resep Chicken Katsu Saus Asam Manis Mudah yang dishare oleh Syifaurrahmah Izzati cukup untuk 4 porsi.



    resep makanan Chicken Katsu Saus Asam Manis Mudah


    Resep Chicken Katsu Saus Asam Manis Mudah


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 250 gr Dada Ayam
    2. 100 gr tepung bumbu
    3. 100 gr tepung panir
    4. 1 butir telur ayam
    5. Secukupnya merica bubuk
    6. Secukupnya Garam
    7. Minyak goreng
    8. bahan saus asam manis:
    9. 2 sdm saus tomat
    10. 250 ml air
    11. 1/2 buah wortel
    12. 1/4 buah bawang bombay
    13. 5 biji cabe rawit
    14. 2 Siung bawang putih
    15. 1 sdm tepung maizena

    Langkah

    1. Cuci bersih dada ayam. Dan potong tipis-tipis. Lumuri dengan 1/2 sdt garam dan 1/2 sdt merica bubuk. Diamkan sebentar. Sambil menunggu bumbu meresap, kocok lepas telur ayam.

    2. Celupkan ayam ke wadah berisi telur. Kemudian gulingkan di wadah berisi tepung bumbu. Celupkan lagi ayam ke telur, dan gulingkan di wadah berisi tepung panir. Lanjutkan sampai semua fillet dada ayam habis.

    3. Goreng dalam minyak dengan panas sedang. Jangan terlalu panas, nanti lapisan panir lebih cepat gosong sementara daging ayam belum matang.

    4. Sambil menggoreng ayam, siapkan bahan untuk saus. Wortel dipotong korek api. Dan bawang bombay diiris tipis-tipis.

    5. Ulek cabe rawit, bawang putih, gula dan garam.

    6. Tumis bumbu yang sudah di ulek sampai harum. Masukkan wortel dan bawang bombay, aduk-aduk. Masukkan air, dan biarkan sampai wortel empuk. Kemudian masukkan saus tomat, aduk-aduk, lalu masukkan tepung maizena. Saus pun siap.

    7. Setelah chicken katsu matang, angkat dan tiriskan. Untuk penyajian, saus asam manis disiramkan di atas chicken katsu. Selamat mencoba ??




    Itulah tadi Resep Chicken Katsu Saus Asam Manis Mudah, Harapan kami anda menyukainya.Untuk menemukan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Chicken Katsu Saus Asam Manis Mudah diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Chicken Katsu Saus Asam Manis Mudah - Syifaurrahmah Izzati diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Chicken Katsu Saus Asam Manis Mudah - Syifaurrahmah Izzati dengan alamat Url: http://jennyrosita.blogspot.com/2016/02/resep-chicken-katsu-saus-asam-manis.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.